Inilah Kegiatan Positif yang Bisa Kamu Lakukan di Saat Puasa

Inilah Kegiatan Positif yang Bisa Kamu Lakukan di Saat Puasa


Disaat  bulan puasa tentu kita terkadang menjadi mendadak punya banyak waktu yang luang, dan terkadang juga kita binggung untuk apa kita mengisi waktu luang di bulan puasa tersebut, karena sebenarnya banyak sih yang bisa kita lakukan saat berpuasa, tapi kita tidak tau apakah hal itu positif atau negatif.

Jika kita asal melakukan hal - hal yang biasa kita kerjakan di luar bulan Romadhon makan jika kita akan melakukannya di bulan Romadhon kita harus sortir dulu nih guyss, karena tidak semua aktifitas kita selama di luar bulan puasa bisa di kerjakan pada saat bulan puasa, contohnya makan bakso dising hari mungkin :v kan heboh jika kita kerjakan di bulan puasa.

Nah untuk itu kita bakal bahas nih kita hal - hal positif apa saja yang bisa kita kerjakan untuk mengisi waktu luang di bulan puasa, mari kita simak penjelasanya dibwah ini

1. Tadarus atau Membaca Al-Qur'an

Yap yang pertama hal positif yang bisa kita lakukan dan sangat bermanfaat adalah Tadarus atau membaca Al-Qur'an. biasanya kegiatan ini dikerjakan pada malam hari setelah sholat terawih teman. namun jika kita kerjakan di saat puasa di siang hari maka pahalanya akan lebih banyak. selain itu ini juga bisa menjadi bahan untuk mengisi waktu luang kita di siang hari sambil menunggu waktu berbuka, tapi kalau tadarusan harus di pahami artinya ya gaesss hehe

2. Melakukan Pekerjaan Rumah

Kata siapa puasa hanya bisa dilakukan dengan bermalas malasan?? nggak dong. meskipun puasa kita harus tetap semangat, contohnya mengerjakan pekerjaan rumah. terkadang kita jadi malas untuk mengerjakan pekerjaan rumah di siang hari di bulan puasa, alesanya laper lah haus lahh hehehe ( ngeles aja ). asal kamu tau jika kita mengerjakan perkerjaan rumah di siang hari ini merupakan kegiatan yang positif, selain untuk ajang menunggu waktu berbuka, kita juga terbantukan dengan PR pekerjaan rumah yang jadi tak banyak menumpuk. dari pada ngabuburit ngga jelas malah bikin dosa hahaha :D

3. Safari Romadhon atau Ikut Kajian di Masjid

Kalau ini sih kegiatan yang hampir di setiap bulan puasa selalu ada di masjid - masjid yah gaesss. jika di sekitar lingkungan tempat tinggal kita ada masjid yang menyelenggarakan kegiatan semacam majelis ilmu seperti ini silahkan kamu datengi ya ini merupakan tindakan yang positif, selalin kita akan mendapat ilmu baru kita juga akan mendapat pahala dari hal itu.

4. Berbagi Ta'jil atau Memberikan Makanan Berbuka Untuk Yang Berpuasa

Nah jika hal ini adalah tindakan yang sangat positif teman, karena apa memberikan makanan kepada orang yang berpuasa itu kita bisa mendapat pahala seperti orang berpuasa tanpa di kurangi dari pahala orang yang berpuasa tersebut. seperti kita Shodaqoh kita akan mendapat pahala yang berlipat ganda jika kita lakukan di saat bulan puasa. apa lagi kita bersodaqoh makanan kepada orang yang berpuasa.

Jadi itulah beberapa hal positif yang dapat kita lakukan di bulan puasa. memang sebenarnya masih banyak sih tapi saya masih binggung mau menulisnya hahaha maklum lah lagi sibuk hehe
Semoga tulisan saya kali ini dapat membantu memberikan semangat bagi teman - teman yang sedang berpuasa dan menjadikan referensi sebagai rujukan melakukan tindakan positif di bulan puasa. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa :)

0 Response to "Inilah Kegiatan Positif yang Bisa Kamu Lakukan di Saat Puasa"

Post a Comment

Peraturan dalam berkomentar !
--------------------------------------------
1. Berkomentarlah yang relevan sesuai topik yang dibahas diatas.
2. Gunakan bahasa yang baik dan sopan.
3. Tidak Meninggalkan Link aktif.
4. Tidak berkomentar mengandung SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel