Bahaya Vape ( Rokok Elektrik) Bagi Kesehatan

Bahaya Vape ( Rokok Elektrik) Bagi Kesehatan - Bahaya vape alias rokok elektrik dianggap lebih ringan dibanding rokok tembakau biasa. Apalagi, belakangan ini muncul tren rokok elektrik di Indonesia. Katanya, penggunaan vape bertujuan untuk mengurangi penggunaan rokok tembakau, atau bahkan untuk membuat perokok berhenti merokok. Beberapa orang mengatakan bahwa penggunaan vape lebih aman daripada rokok tembakau.

Bahaya Vape ( Rokok Elektrik) Bagi Kesehatan


Akibatnya, banyak orang yang beralih ke rokok elektrik karena percaya dapat menghindarinya dari risiko penyakit jantung dan kanker yang berhubungan dengan penggunaan rokok tembakau. Namun, apakah benar bahaya vape lebih rendah dibandingkan dengan rokok tembakau? Simak ulasan lengkap tentang bahaya vape dalam artikel ini.

Mengenal lebih dekat apa itu VAPE 

Vape atau rokok elektrik adalah salah satu jenis dari penghantar nikotin elektronik. Rokok jenis ini dirancang untuk membantu pecandu rokok tembakau mulai berhenti merokok. Dengan beralih dari rokok tembakau ke rokok elektrik, secara perlahan mereka belajar untuk berhenti merokok.

Rokok jenis ini terdapat dalam berbagai bentuk dan ukuran, tetapi terdapat tiga komponen utama dalam rokok elektrik, yaitu baterai, elemen pemanas, dan tabung yang berisi cairan (cartridge). Cairan dalam tabung ini mengandung nikotin, propilen glikol atau gliserin, serta penambah rasa, seperti rasa buah-buahan dan cokelat. Beberapa rokok elektrik memiliki baterai dan cartridge yang dapat diisi ulang.

Rokok elektrik bekerja dengan cara memanaskan cairan yang ada dalam tabung dan kemudian menghasilkan uap seperti asap yang umumnya mengandung berbagai zat kimia. Pengguna mengisap zat kimia ini langsung dari corongnya.

Apa saja kandungan dalam VAPE (Rokok Elektrik) ini

Dalam cairan rokok elektrik mengandung propilen glikol atau gliserin, nikotin, dan penambah rasa.1. Propilen glikol atau gliserin berfungsi untuk memproduksi uap air. Penelitian menunjukkan bahwa menghirup propilen glikol dapat menyebabkan iritasi saluran pernapasan pada beberapa individu.

2. Nikotin ditemukan dalam konsentrasi yang berbeda-beda, antara 0-100 mg/ml dalam satu rokok elektrik.
  
3. Penambah rasa, seperti rasa cokelat, vanila, buah-buahan, dan lainnya, sehingga perokok elektrik dapat menikmati sensasi rasa tertentu dalam setiap hisapannya.

4. Komponen lainnya yaitu tobacco-specific nitrosamine (TSNA). TSNA merupakan senyawa karsinogen yang ditemukan dalam tembakau dan rokok tembakau. 

5. Nitrosamin dalam jumlah sedikit ditemukan dalam cairan rokok elektrik. Semakin tinggi kadar nikotin, semakin tinggi juga kadar TSNA. Selain TSNA, juga ditemukan kandungan senyawa logam, seperti kromium, nikel, dan timah.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai bahaya dari Vape , masih mau mengikuti gaya hidup tren dengan Vape? ingat , kesehatan anda lebih penting.

Baca Juga : Mesothelioma, Penyakit Mematikan Yang Belum Ada Obatnya!

Saya rasa artikel Bahaya Vape ( Rokok Elektrik) Bagi Kesehatan sudah cukup lengkap dan jelas. Semoga bermanfaat. Pertanyaan, kritik maupun saran silahkan tulis di kolom komentar, apabila dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ya? Tq

Baca Juga : Artikel Tentang Pengetahuan Kesehatan Penting Lainya



Comments

  1. As of now there doesn't seem, by all accounts, to be any genuine dangers just throat and mouth aggravation, spewing, queasiness and hack. Best vape Juice

    ReplyDelete
  2. I read your entire article and I genuinely like it. hack apk

    ReplyDelete
  3. Very interesting blog. Alot of blogs I see these days don't really provide anything that I'm interested in, but I'm most definately interested in this one. Just thought that I would post and let you know. ejuice

    ReplyDelete
  4. This is my first time i visit here. I found so many interesting stuff in your blog especially its discussion. From the tons of comments on your articles, I guess I am not the only one having all the enjoyment here! keep up the good work ejuice

    ReplyDelete
  5. Kalau saya lebih memilih menghindari rokok maupun vape mas adam. Biar hemat juga. Hehe... BTW itu diatas saya ada bule yang komen, keren...

    ReplyDelete

Post a Comment

Peraturan dalam berkomentar !
--------------------------------------------
1. Berkomentarlah yang relevan sesuai topik yang dibahas diatas.
2. Gunakan bahasa yang baik dan sopan.
3. Tidak Meninggalkan Link aktif.
4. Tidak berkomentar mengandung SPAM

Popular

Adakah Manfaat Mengirimkan Doa Al Fatihah Kepada Orang Yang Sudah Meninggal?

Ingin Cepat Kerja? Datang Saja Ke PT KPSG

Teknik Optimasi SEO Submit URL

Aplikasi Juz'Amma berbasis Website

Cara Pasang Iklan Google Adsense di Youtube Terbaru