Keuntungan dan Kerugian Menggunakan FB Ads dengan Blog Adsense

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan FB Ads dengan Blog Adsense - Kita dengar saat ini sedang boomingnya FB Ads to Adsense di kalangan Blogger. Bagaimana tidak, blogger banyak mengatakan hasil dari memasang iklan di facebook lebih cepat menghasilkan dalam pendapatan Iklan.

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan FB Ads dengan Blog Adsense 

Baca Juga : Ada 6 Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mendaftar Google Adsense
Mereka juga berpendapat bahwa mampu meningkatkan pengunjung blog atau website secara instan. tentu hal ini yang selalu di impi-impikan oleh semua Blogger.


Setelah beberapa hari kemarin saya coba mencari informasi terkait hal ini, rupanya cara kerja dari FB Ads ini hampir sama dengan Google Adwords. Hanya saja yang membedakan sedikit adalah anda harus memiliki fanspage terlebih dahulu. biaya yang saya keluarkan untuk mencoba iklan ini sebesar 25.000,- selama 3 hari. semakin besar biaya pengeluaran maka semakin besar juga target audience yang tertarget. metode pembayaran yang disediakan untuk membayar iklan ini bisa melalui Kartu Kredit atau Bank Transfer.

Iklan FB Ads ini mendukung Mobile Version, Tipe tampilan iklan bisa melalui video slide, gambar slide, melalui post sebelumnya yang sudah ada di fanspage, atau membuatnya terlebih dahulu. lalu jika sudah membuatnya akan ada tahap proses review dari pihak facebook. mungkin untuk mencegah terjadinya fake ads yang seperti ngemis like, komen amin, fake clickbait (umpan balik palsu), gambar menyesatkan yang tidak sesuai dengan isi blog yang dipromosikan.

Berikut Keuntungan dan Kerugian  Menggunakan FB Ads dengan Blog Adsense:

Keuntungan

Untuk keuntungan mungkin tidak  banyak, yaitu Meningkatkan Pengunjung secara Instan dan Menambah penghasilan Adsense.

Kerugian

Kerugian ini tergolong banyak, berbeda dengan keuntungan yang lumayan sedikit.

1. Traffic tidak alami
Mengenai sumber lalu lintas pengunjung blog, tentu jika melalui facebook akan dianggap tidak alami. namun ada keuntungan tersendiri meski tingkat persentasinya kecil, kemungkinan sebagian orang yang masih mengingat blog kita bisa mencarinya kembali melalui pencarian google.

2. Hanya musiman
Yang dimaksud musiman adalah misalnya disaat anda memasang iklan blog di facebook tersebut pada hari senin, pengunjung tentu ramai, namun ramai yang dimaksud hanya saat hari senin. Jika tidak memasang kembali pada hari selanjutnya pengunjung tidak akan lagi mengunjungi, bahkan bisa sepi pengunjung. kembali seperti nomor 1, pengunjung akan mencari kembali blog anda jika masih mengingatnya melalui pencarian google.

3. Jarang ada yang mau mengunjungi iklan di facebook yang dipasang
Berdasarkan pengalaman saya, jangan pernah berharap bahwa ada orang yang mau mengunjungi iklan yang terpasang, walaupun target jangkauan mencapai ribuan, seperti yang saya rasakan sudah mencapai 17.000 lebih jangkauan hanya mendapat belasan yang mau mengunjungi blog saya. mungkin saya ada kesalahan seperti gambar untuk memancing minat orang yang kurang heboh.

4. CPC Adsense kecil
Ini sudah lama menjadi pembicaraan para senior blog dan terbukti, traffic yang berasal dari facebook pasti akan mendapatkan nilai CPC (biaya klik tiap iklan iklan adsense) Rendah dibanding traffic yang berasal dari Organic Search Engine seperti Google Search.

5. Akun Adsense Dibanned karena Invalid Activity

Ini sebenarnya belum pernah saya temui, tapi berdasarkan informasi grup, forum bahkan milik google adsense sendiri banyak yang melapor karena terkena imbas dari memasang iklan di facebook ini. yaitu akun adsense blog mereka dibanned. alasan bannednya pun Google kurang begitu spesifik menjelaskannya. tapi beberapa orang mengatakan biasanya itu karena penempatan iklan yang melanggar persyaratan, contohnya floating ads (iklan mengambang).

Dari kesimpulan pembahasan diatas, menurut saya bahwa fb ads to adsense ini sah-sah saja digunakan untuk blog, namun menurut saya ini cenderung lebih cocok contohnya untuk mempromosikan sebuah brand. karena lalu lintas pengunjungnya tidak terlalu penting, sedangkan untuk blog kurang disukai oleh Google, yang lebih mementingkan sumber lalu lintas.

Resource : http://www.numpangjejak.com

Bagaimana pendapat anda?

Saya rasa artikel Keuntungan dan Kerugian Menggunakan FB Ads dengan Blog Adsense sudah cukup lengkap dan jelas.

Semoga bermanfaat. Pertanyaan, kritik maupun saran silahkan tulis di kolom komentar, apabila dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ya? Tq


0 Response to "Keuntungan dan Kerugian Menggunakan FB Ads dengan Blog Adsense"

Post a Comment

Peraturan dalam berkomentar !
--------------------------------------------
1. Berkomentarlah yang relevan sesuai topik yang dibahas diatas.
2. Gunakan bahasa yang baik dan sopan.
3. Tidak Meninggalkan Link aktif.
4. Tidak berkomentar mengandung SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel