3 Faktor Penyebab Artikel Blog Hilang dari SERP Terbaru

3 Faktor Penyebab Artikel Blog Hilang dari SERP Terbaru - Pengalaman hilangnya artikel blog yang hilang dari SERP tentu sangatlah menyedihkan. bagaimana tidak, kita sudah bekerja keras melakukan optimasi secara maksimal namun ternyata artikel kita dihapus dan hilang entah kemana. hal ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan dan sering kita dengar dari keluhan - keluhan para penulis blog. 


3 Alasan Penyebab Artikel Blog Hilang dari SERP Terbaru

Jika kita fikir secara akal logika, hampir ribuan bahkan jutaan artikel terposting ke internet dan terindeks ke sebuah mesin pencari dan semua berkeinginan artikelnya berlomba-lomba menduduki halaman pertama mesin pencari. Dengan begitu mesin pencari akan melenyapkan atau menghilangkan beberapa artikel sementara sebelum menentukan peringkat masing-masing artikel di SERP (Search engine Result Page).
Baca Juga : Setting Microdata Schema Markup Agar Blog lebih SEO Friendly dan Cepat Terindeks Google.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan artikel blog menghilang dari SERP, yuk disimak!

1. Sering Membuat Artikel Musiman

Tahukah apa artikel musiman yang saya maksud? artikel musiman adalah artikel yang biasanya sedang ngetren atau lagi happening di kalangan masyarakat. artikel ini biasanya akan cepat menduduki peringkat teratas halaman mesin pencari, namun sisi buruknya adalah karena semua orang berlomba-lomba menulis artikel musiman dengan topik yang sama , sehingga semakin ketatnya persaingan yang ada, salah satu diantara artikel tesebut harus ada yang bergeser dan pada akhirnya menghilang.


2. Ada Kesamaan Artikel Yang Dimiliki Blog Lain

Ketika ada artikel yang memiliki kesamaan baik dari Judul ataupun Isi maka jelas, jika keduanya memiliki peringkat yang sama-sama kuat, kedua artikel tersebut bisa saja hilang dari penelusuran. namun sebaliknya, jika peringkat artikel anda lebih kuat tentu posisi artikel orang lain akan kalah dan hilang.

3. Artikel di Copy-paste tanpa modifikasi

Ini sama saja dengan duplicate content yaitu jika artikel hasil copy-paste namun tidak di edit atau modifikasi kembali, Google mungkin akan menghapus artikel yang di indikasikan melanggar ketentuan. maka apabila anda menemukan artikel yang benar-benar di copas, segeralah mengedit kembali baik di Judul maupun isi dalam artikel dengan menambahkan sedikit informasi tambahan.
Diatas adalah beberapa faktor penyebab yang sering terjadi di kalangan penulis blog. maka dari itu kita perlu memperhatikan kualitas menulis kita baik dari segi penulisan maupun makna didalamnya.

Demikian artikel mengenai 3 Alasan Penyebab Artikel Blog Hilang dari SERP Terbaru semoga ini bisa bermanfaat ya!

0 Response to "3 Faktor Penyebab Artikel Blog Hilang dari SERP Terbaru "

Post a Comment

Peraturan dalam berkomentar !
--------------------------------------------
1. Berkomentarlah yang relevan sesuai topik yang dibahas diatas.
2. Gunakan bahasa yang baik dan sopan.
3. Tidak Meninggalkan Link aktif.
4. Tidak berkomentar mengandung SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel